Desain USB Card Ubuntu dengan Inkscape dan Gimp

Beberapa hari lalu ada teman forum Ubuntu Indonesia Ilham Rizqi Sasmita memposting sebuah karya desain USB card yang menarik, saya menjadi penasaran dan ingin mencoba mendesainnya, tak segan saya meminta file svg dari mas Ilham. Ahamdullah mas Ilham sangat baik dan memberikan file SVG lewat email.

Setelah saya unduh dari email langsung saya coba otak atik… dan tara…. sekita 2 jam konsep desain selesai beserta mockupnya..

Usb card mockup2

 

Konsepnya sederhana, saya hanya menggunakan 2 lingkaran dengan warna orange dan ungu, yang pasti warna kebanggaan Ubuntu, dan warna Warm Gray sebagai backgroundnya. Kalian bisa mengunjungi web ubuntu untuk mendapatkan HEX warna untuk diterapkan pada desain.

Yup ke dua lingkaran tadi saya seleksi, lalu gunakan Spray Object lalu kreasikan untuk menemukan pola yang pas dipandang. Setelah jadi saya gunakan Set Clip untuk memasukkan dalam Objek Card.

Sederhanakah,, Semoga bermanfaat, terimakasih untuk mas Ilham Rizqi..

Yuk Mari Berbagi dan Saling Mencerdaskan. 🙂

File SVG,JPG, XCF unduh disini

One thought on “Desain USB Card Ubuntu dengan Inkscape dan Gimp

Leave a Reply

